DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASIONAL, SISTEM ADMINISTRASI, SUMBER DAYA MANUSIA, REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP EFEKTIFITAS ANGGARAN BERBASIS KINERJA STUDI PADA UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BANJARMASIN
PENGARANG:MAIMUNAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-13


ABSTRAKSI

Maimunah, C2C110019, 2016, Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Komitemen Organisasional, Sistem Administrasi, Sumber Daya Manusia, Reward Dan Punishment Terhadap Efektifitas Anggaran Berbasis Kinerja (Studi Pada Universitas Lambung Mangkurat). Tesis. Program Magister Manajemen Kekhususan Akuntansi pemerintahan Universitas Lambung Mangkurat. Banjarmasin. Pembimbing 1 : Dr.Wahyudin Nor, SE, M.Si, Ak, CA. Pembimbing 2 : Achmad Suhaili, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh  Gaya Kepemimpinan, Komitemen Organisasional, Sistem Administrasi, Sumber Daya Manusia, Reward Dan Punishment Terhadap Efektifitas Anggaran Berbasis Kinerja Studi Pada Universitas Lambung Mangkurat. Penelitian ini mengambil sampel seluruh unit kerja di Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat yang merupakan penanggungjawab dan pelaksana anggaran.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, unit analisis adalah penyusun dan pelaksana anggaran di Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat dengan sumber data primer. Instrument penelitian menggunakan kuisioner yang diisi oleh Staf Keuangan, Bendahara, Kasubag, Kabag, Kepala Biro, Ketua UPT, Ketua Prodi/Jurusan, Wakil Dekan/Direktur, Dekan dan Direktur Pasca di Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat sebagai responden. Pengumpulan data dengan metode lapangan atau penelitian survey. Variabel penelitian ini adalah Variabel Independen (X) yaitu Gaya Kepemimpinan (X1), Komitmen Organisasional (X2), Sistem Administrasi (X3), Sumber Daya Manusia (X4), Reward dan Punishment (X5), dan Variabel Dependen (Y) yaitu Efektivitas Anggaran Berbasis Kinerja. Pengukuran variabel menggunakan skala interval dengan skala likert. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisa Regresi Linear Berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas anggaran berbasis kinerja, komitmen organisasional berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap efektivitas anggaran berbasis kinerja, sistem administrasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas anggaran berbasis kinerja, sumber daya manusia berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap efektivitas anggaran berbasis kinerja, reward dan punishment berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas anggaran berbasis kinerja.

 

Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasional, Sistem Administrasi, Sumber Daya Manusia, Reward dan Punishment, Efektivitas Anggaran Berbasis Kinerja.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI