DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Kinerja Keuangan Dengan Menggunakan Metode Altman Z-Scored Pada Perusahaan Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018
PENGARANG:HUSNA HIDAYATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-16


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja keuangan perusahaan berdasarkan metode Altman Z-Scored pada perusahaan food and beverages tahun 2016-2018. Penelitian ini menggunakan variabel T1 sampai T5. yaitu T1 yang menggambarkan Rasio Modal Kerja, T2 dan T3 yang menggambarkan Rasio Laba Usaha, T4 yang menggambarkan Rasio yang mengukur kemampuan perusahaan untuk membayar hutang jangka panjang, serta T5 Merupakan Rasio Kinerja Manajemen penjualan.

Populasi dalam penelitan in adalah Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sampel penelitian ini diambil dengan  menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dari populasi bedasarkan kriteria tertentu, dan total sampel adalah 11 perusahaan dari periode 2016-2018. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif, yaitu mendeskripsikan berdasarkan data kuantitatif yang ada.

Hasil penelitan menunjukkan bahwa terdapat 8 perusahaan dengan kategori aman dan 3 perusahaan dalam zona abu-abu. Dari 11 perusahaan tersebut, nilai T1,T2,T3,T4, dan T5 yang berfluktuasi dapat menyebabkan nilai Z-Scored berfluktuasi pula.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI