DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Peringkat Proper, Eksposur Media, Kepekaan Industri, Rapat Dewan Komisaris, dan Struktur Kepemilikan terhadap Pengungkapan Lingkungan (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI)
PENGARANG:MUHAMMAD IRFANI FAISAL
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-16


Muhammad Irfani Faisal (2019), PengaruhPeringkat Proper, Eksposur Media, Kepekaan Industri, Rapat Dewan Komisaris, dan Struktur Kepemilikan terhadap Pengungkapan Lingkungan. Pembimbing I : Dr. Novita W. Respati, SE, M.Si, Ak, CA. Pembimbing II : Dr. Sarwani, Drs, M.Si, Ak, CA, CPA.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh peringkat proper, eksposur media, kepekaan industri, rapat dewan komisaris, dan struktur kepemilikan terhadap pengungkapan lingkungan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari laporan keberlanjutan dan laporan tahunan perusahaan.

Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Metode pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan dengan periode pengamatan selama lima tahun, sehingga total data pengamatan sebanyak 60. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 23.

Hasil pengujian menunjukkan bahwaeksposur media, kepekaan industri, dan rapat dewan komisaris berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan lingkungan. Sedangkan peringkat proper dan struktur kepemilikan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan lingkungan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. 

Kata Kunci : Peringkat Proper, Eksposur Media, Kepekaan Industri, Rapat Dewan Komisaris, Struktur Kepemilikan, Pengungkapan Lingkungan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI