DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas dan profitabilitas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Property dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018.
PENGARANG:NUR MEYDINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-16


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai pengaruh likuiditas, solvabilitas, dan profitabilitasterhadap nilai perusahaan dengan menggunakan variabel dependen berupa harga saham. Penelitian ini menggunakan perusahaan Properti dan Real Estate sebagai populasi penelitian dengan periode 2016-2018.

Penelitian ini  menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dari populasi perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan kriteria tertentu, terdapat 30 perusahaan yang memenuhi syarat dan kriteria pemilihan sampel.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel likuiditas secara parsialtidak berpengaruh terhadap harga saham, variabel solvabilitas secara parsial berpengaruh terhadap harga saham, dan variabel profitabilitas secara parsial berpengaruh terhadap harga saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI