DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMIRSA DALAM MENONTON BERITA PADA PROGRAM TAYANGAN SEPUTAR INDONESIA DI RCTI ( STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN)
PENGARANG:TOMMY AULIA RAMANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-16


Tommy Aulia Ramanda, D1C113245. 2018, “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemirsa dalam Menonton Berita pada Program Tayangan Seputar Indonesia di RCTI  (Studi pada Masyarakat Kota Banjarmasin)”, di bawah bimbingan Sarwani dan Muhammad Alif.

 

Program televisi mempunyai strategi kreatif dalam pemenuhan tujuan dan sasaran yang dimiliki. Program acara informasi dan berita merupakan salah satu program acara televisi swasta untuk menarik hati pemirsa. Rumusan masalah penelitian adalah seberapa besar pengaruh aspek pemirsa dan aspek media terhadap pemirsa dalam menonton berita pada program Seputar Indonesia yang disiarkan di RCTI. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh aspek pemirsa dan aspek media terhadap pemirsa dalam menonton berita pada program Seputar Indonesia yang disiarkan di RCTI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan tipe asosiatif. Sampel penelitian adalah sejumlah 348 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek pemirsa berpengaruh signifikan terhadap pemirsa dalam menonton berita pada program Seputar Indonesia yang disiarkan di RCTI, dimana. nilai thitung yang dihasilkan lebih besar dari nilai ttabel (11,073 > 1,967) dan nilai signifikan yang dihasilkan lebih kecil dari taraf siginfikan (0,000 < 0,05). Sedangkan pada aspek media juga berpengaruh signifikan terhadap pemirsa dalam menonton berita pada program Seputar Indonesia yang disiarkan di RCTI, dimana nilai thitung yang dihasilkan lebih besar dari nilai ttabel (7,985 > 1,967) dan nilai signifikan yang dihasilkan lebih kecil dari taraf signifikan (0,000 < 0,05).

 

Kata Kunci: aspek pemirsa, aspek media, seputar Indonesia, rcti

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI