DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Implementasi Peraturan Daerah No 1 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Di Kota Palangka Raya
PENGARANG:MUHAMMAD ILHAM ALI YORDAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-18


IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR1 TAHUN2017

TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH DAN KEBERSIHAN

DI KOTA PALANGKARAYA

 

MUHAMMAD ILHAM ALI YORDAN

D1B114074

 

PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT

BANJARMASIN

 

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian mengkaji dan menganalisa bagaimana Implementasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 di kota Palangka Raya, dan juga faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 di kota Palangka Raya

            Pendekatan  penelitian adalah kualitatif. Tipe penelitian  adalah jenis penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini data yang dikumpulkan kata-kata, gambar dan bukan angka-angka, dari pendapat ini dijelaskan berupa penelitian Deskriptif untuk mendapatkan data di lapangan.

Hasil penelitian tentang Implementasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 di kota Palangka Raya belum efektif serta kurang diketahu karena ada warga yang belummengetahui tentang adanya Perda Nomor 1 Tahun 2017 juga masih banyak yang melanggar ketentuan waktu membuang sampah pada Peraturan Daerah tersebut.  Serta ada faktor pendukung serta faktor penghambat implementasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 di kota Palangka Raya.

            Perlu bagi Pemerintah Daerah di kota Palangka Raya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sosialisasi yang dilaksanakan serta bisa melibatkan perkembangan teknologi dalam menerapkan Peraturan Daerah tersebut.

 

Kata Kunci : Implementasi, Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017, Pengelolaan Sampah, Kebersihan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI