DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH DAN LOYALITAS NASABAH PENABUNG AKTIF PT BANK BUKOPIN CABANG BANJARMASIN
PENGARANG:AKHMAD DARMA PUTERA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-04-07


Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas penabung aktif. Penelitian ini adalah penelitian penjelas kasualitas yang menguji dan menganalisis 5 hipotesis  pengaruh langsung dan 2 hipotesis pengaruh tidak langsung. Target populasi penelitian ini adalah nasabah penabung aktif PT Bank Bukopin Cabang Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan 97 sampel yang dipilih secara acak sederhana. Data kuantitatif dianalisis menggunakan model persamaan struktural yang perhitungannya dibantu piranti-lunak SmartPLS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruhi positif signifikan terhadap kepercayaan nasabah (H1) dan loyalitas nasabah (H2); (2) kepuasan nasabah tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan nasabah (H3), tapi berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah (H4); (3) kepercayaan nasabah berpengaruhi positif signifikan terhadap loyalitas nasabah (H5); (4) kepercayaan nasabah memediasi sebagian pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah (H6); dan (5) kepercayaan nasabah tidak memdiasi pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Kemampuan prediksi relevan model ini pada tingkat minimum moderat/medium.

Kata Kunci:  Kualtas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Kepercayaan Nasabah, dan Loyalitas Nasabah.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI