DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEMAMPUAN MANAJEMEN LURAH DAN KEMAMPUAN KERJA PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR KELURAHAN DI WILAYAH KELURAHAN ANGSAU KECAMATAN PELAIHARI KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:CINDY YOLANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-04-13


CINDY YOLANDA, D1B115003, 2020 “Pengaruh Kemampuan ManajemenLurah dan Kemampuan Kerja Pegawai terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kelurahandi Wilayah Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut” Dibawah bimbingan Apriansyah selaku pembimbing I dan Paturrahman selaku Dosen pembimbing II.

Turunnya produktivitas kerja bagi seorang pegawai dalam melakukan pekerjaan telah menjadi fenomena sosial yang kerap terjadi di Indonesia. Banyak faktor yang menjadi penyebab, salah satunya adalah Manajemen dan Kemampuan Kerja. Kegiatan Manajemen merupakan suatu hal yang penting karena menyangkut masalah penggunaan tenaga kerja manusia untuk mencapai tujuan tertentu. Kemampuan Kerja dapat diketahui melalui tingkat pendidikan dan pengalaman yang akan berpengaruh terhadap Kinerja pegawai.

Rumusan Masalah pada penelitian ini adalah Apakah Kemampuan Manajemen Lurah dan Kemampuan Kerja Pegawai dapat mempengaruhi Kinerja Pegawai Kantor Kelurahan di Wilayah Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Manajemen Lurah dan Kemampuan Kerja Pegawai terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kelurahan Angsau, Pelaihari. Metode yang digunakan yaitu metode Kualitatif dengan jenis Penelitian Studi Kasus. Penelitian ini bersifat Analisis-Deskriptif dan pengumpulan data dengan Wawancara dan Observasi.

Hasil penelitian yang didapatkan dilapangan menunjukkan bahwa Kemampuan Manajemen Lurah dan Kemampuan Kerja Pegawai dapat mempengaruhi Kinerja Pegawai Kantor Kelurahan di Wilayah Kelurahan Angsau, Pelaihari Tanah Laut karena dapat dilihat bahwa kedua variabel tersebut dapat meningkatkan Kinerja Pegawai Kelurahan Angsau dari berbagai segi yaitu segi kualitas kerja, kuantitas kerja, ketepatan waktu, efektivitas pegawai, dan kemandirian pegawai. Kemampuan Manajemen dan Kemampuan Kerja Pegawai mampu mempengaruhi dan meningkatkan pelayanan Pegawai yang berkualitas, peningkatan hasil kerja, kedisiplinan dan attitude, pencapaian hasil kerja yang baik, serta membangun diri untuk dapat berdiri sendiri.

Disarankan kepada Lurah dan Pegawai agar dapat terus meningkatkan Kemampuan Manajemen dan Kemampuan Kerja yang dimiliki sekarang agar semakin hari semakin berkualitas dan dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Kata Kunci: Kemampuan Manajemen, Kemampuan Kerja dan Kinerja Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI