DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN INVESTMENT OPPORTUNITY SET (IOS) TERHADAP KUALITAS LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2018)
PENGARANG:Rifqi Ananda Putra
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-04-15


Rifqi Ananda Putra (2020) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Profitabilitas dan Investment Opportunity Set terhadap Kualitas Laba pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periood 2015-2018. Pembimbing: Sarwani..

        Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui keterpengaruhan Ukuran perusahaan (LNTA), Struktur Modal (DTAR), Profitabilitas (ROA), dan Investment Opportunity Set (MVABVA) terhadap Kualitas laba perusahaan (DA). Populasinya, yakni  perusahaan Manufaktur yang melantai di BEI sepanjang tahun 2015-2018. Berdasarkan teknik purposive sampling, diperoleh 33 perusahaan yang menjadi sampel. Pada penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dengan teknik analis datanya adalah regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS.

           Kesimpulan yang diperoleh, yakni LNTA, DTAR ,MVABVA tidak berpengaruh terhadap kualitas laba, sedangkan ROA berpengaruh terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur yang melantai di BEI 2015-2018

Kata Kunci: LNTA, ROA, IOS, MVABVA, DTAR, Kualitas Laba, Diskresi Akrual.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI