DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENYIDIKAN TERHADAP PENYEBARAN VIDEO ASUSILA OLEH PIHAK LAIN DI SATRESKRIM POLRESTA BANJARMASIN
PENGARANG:NUR SITI WAFA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-04-30


PENYIDIKAN TERHADAP PENYEBARAN VIDEO ASUSILA OLEH PIHAK LAIN DI SATRESKRIM POLRESTA BANJARMASIN

Nur Siti Wafa

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses penyidikan terhadap penyebaran video asusila oleh pihak lain di Satreskrim Polresta Banjarmasin dan untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang di hadapi penyidik dalam melaksanakan penyidikan terhadap penyebaran video asusila oleh pihak lain di Satreskrim Polresta Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris yaitu penelitian yang mengkaji data primer dengan cara turun langsung ke lapangan meneliti hal-hal tentang penyidikan terhadap penyebaran video asusila oleh pihak lain di Satreskrim Polresta Banjarmasin. Sifat penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif yaitu menggambarkan atau memaparkan mengenai dan seteliti mungkin dan menjelaskan suatu keadaan yang terjadi kemudian dikaji berdasarkan data-data yang berhubungan dengan masalah penyidikan terhadap penyebaran video asusila oleh pihak lain.

Menurut hasil dari penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa : Pertama,  SDM Ahli di Polresta Banjarmasin untuk penyidikan terhadap pelaku penyebaran video asusila di media teknologi dan informasi masih sedikit, penyidik Satreskrim Polresta Banjarmasin yang mengikuti pelatihan tentang penyidikan Tindak Pidana Teknologi dan Informasi masih sedikit, banyaknya proses yang membuat penyidikan lebih lama, keterbatasan sarana dan prasarana membuat terhambatnya jalannya penyidikan. Kelima, tidak adanya akses platform ke Media Sosial. Kedua, apabila pelaku tidak diketahui identitasnya (anonymous) membuat penyidikan dan pemeriksaan digital forensic lebih rumit karena mereka menggunakan akun palsu / akun fake untuk melancarkan aksinya.

 

 

 

 

 

 

Kata Kunci: Penyidikan Terhadap Penyebaran Video Asusila, Pihak Lain, Satreskrim Polresta Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI