DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT LENGAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN KELINCAHAN TERHADAP KETERAMPILAN KOORDINASI PUKULAN DAN TENDANGAN PADA ATLIT PERGURUAN PENCAK SILAT MACAN KUMBANG BANJARMASIN
PENGARANG:HELIDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-05-08


ABSTRAK

HELIDAH.NIM. A1D112025.“Kontribusi Kekuatan Otot Lengan Kekuatan Otot Tungkai Dan Kelincahan Terhadap KeterampilanKoordinasi Pukulan Dan Tendangan Pada Atlet Perguruan Pencak Silat Macan Kumbang Banjarmasin”. Skripsi.Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK).Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru 2019. Dosen Pembimbing I:Drs. H. Athar, M.Kes.Dosen Pembimbing II:Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd.

 

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot lengan terhadap keterampilan koordinasi pukulan dan tendangan pada atlet perguruan pencak silat macan kumbang Banjarmasin. 2) Ada tidaknya kontribusi kekuatanotot tungkai terhadap keterampilan koordinasi pukulan dan tendangan pada atlet perguruan pencak silat macan kumbang Banjarmasin. 3) Ada tidaknya kontribusi kelincahan terhadap keterampilan koordinasi pukulan dan tendangan pada atlet perguruan pencak silat macan kumbang Banjarmasin. 4) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot lengan, kekuatan otot tungkai dan kelincahan secara bersama-sama terhadap keterampilan koordinasi pukulan dan tendangan pada atlet perguruan pencak silat macan kumbang Banjarmasin.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik tes dan pengukuran.

Populasi penelitian adalah seluruh atlet Macan Kumbang yang mengikuti kegiatan latihan pencak silat di Perguruan Silat Macan Kumbang Banjarmasin yang berjumlah 20 orang. Dan yang menjadi sampel sebanyak 20 orang dengan teknik sampel jenuh/ total sampling.

Kesimpulan: 1) Ada kontribusi kekuatan otot lengan terhadap keterampilan koordinasi pukulan dan tendangan pada atlet perguruan pencak silat macan kumbang Banjarmasin. 2) Ada kontribusi kekuatanotot tungkai terhadap keterampilan koordinasi pukulan dan tendangan pada atlet perguruan pencak silat macan kumbang Banjarmasin. 3) Ada kontribusi kelincahan terhadap keterampilan koordinasi pukulan dan tendangan pada atlet perguruan pencak silat macan kumbang Banjarmasin. 4) Ada kontribusi kekuatan otot lengan ,kekuatan otot tungkai dan kelincahan secara bersama-sama terhadap keterampilan koordinasi pukulan dan tendangan pada atlet perguruan pencak silat macan kumbang Banjarmasin.

 

Kata Kunci: Kontribusi,Kekuatan otot lengan, Kekuatan Otot Tungkai,Kelincahan,Keterampilan Koordinasi Pukulan Dan Tendangan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI