DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH UNGGAHAN AKUN INSTAGRAM @lambungmangkurat TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI FOLLOWERS
PENGARANG:IIS SHALIHAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-05-21


 

ABSTRAK

 

 

 

Iis Shalihah, D1C115060, 2020. Pengaruh Penggunaan Akun Instagram @lambungmangkurat Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers. Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Achmad Bayu Chandrabuwono.

 

 

 

Lambung Mangkurat merupakan salah satu universitas di Kalimantan Selatan  yang memiliki akun instagram resmi dengan nama akun @lambungmangkurat. Akun ini merupakan salah satu media pusat informasi Uniiversitas. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar  pengaruh penggunaan akun instagram sebagai variabel  (X) terhadap pemenuhan kebutuan infomasi sebagai Variabel (Y).

 

 

 

Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Populasinya adalah pengikut akun instagram @lambungmangkurat sebanyak 9.498 akun. Sampel yang diambil sebanyak 336 akun dengan kriteria pemilik akun memiliki rentan usia 18-24 tahun. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan analsis regresi sederhana.

 

 

 

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa hipotesis diterima dimana postingan akun instagram @lambungmangkurat mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi followers dengan nilai p 0,00 < 0,05. Berdasarkan nilai R square pengaruh instagram (X) terhadap kebutuhan Informasi adalah sebesar 0,504 (50,4%) dan 49,6% merupakan pengaruh dari faktor lain diluar penelitian.

 

 

 

Kata kunci : Instagram dan kebutuhan informasi

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI