DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KECEPATAN DAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PEMAIN FUTSAL SMP NEGERI 3 BANJARBARU
PENGARANG:M.TEDY FAISAL
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-05-27


M. TEDY FAISAL. NIM. A1D114292. Kontribusi Kecepatan Dan Kelincahan Terhadap Kemampuan  Driblbling  Pemain  Futsal  SMP  Negeri  3 Banjarbaru.  Skripsi,  Jurusan  Pendidikan  Olahraga  dan  Kesehatan, Fakultas  Keguruan  dan  Ilmu  Pendidikan,  Universitas  lambung  Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Said Abdillah, M.Pd. (II) Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M.Pd.

Kata Kunci: Kecepatan, Kelincahan, Dribbling

           Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:  1)  Ada tidaknya kontribusi kecepatan  terhadap  kemampuan  dribbling  pain futsal SMP Negeri 3 Banjarbaru ;  2)  Ada tidaknya kontribusi kelincahan terhadap kemampuan dribbling pemain futsal SMP Negeri 3 Banjarbaru;  3) Ada tidaknya kontribusi kecepatan dan kelincahan terhadap kemampuan dribbling pemain futsal SMP Negeri 3 Banjarbaru.

           Populasi dalam penelitian ini adalah pemain futsal SMP Negeri 3 Banjarbaru yang berjumlah 16 orang, sedangkan yang dijadikan sampel berjumlah 16 orang dengan teknik sampling jenuh . Menurut Sugiyono (2015:144) sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. 

           Hasil  penelitian  diketahui:  1) Ada  kontribusi  kecepatan  terhadap kemampuan dribbling pemain futsal SMP Negeri 3 Banjarbaru; 2) Ada kontribusi kelincahan  terhadap  kemampuan  dribbling  pemain  futsal  SMP Negeri  3   Banjarbaru;  3)  Ada kontribusi kecepatan dan kelincahan terhadap kemampuan dribbling pemain futsal SMP Negeri 3 Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI