DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MINAT PESERTA DIDIK KELAS VII SMPN 3 MARTAPURA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DENGAN PERMAINAN TRADISIONAL
PENGARANG:AGUS HERY RUSITA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-05-27


ABSTRAK

Agus Hery Rusita. 1610122220002. Minat Peserta Didik Kelas VII SMPN 3 Martapura Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dengan Permainan Tradisional. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga, dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. H. Sarmidi, M. Kes. (II) Mita Erliana, S. Pd., M. Or.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat peserta didik kelas VII SMPN 3 Martapura dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani dengan permainan tradisional.

Metodeyang digunakan adalah adalah penelitian deskriptif dengan persentase dengan metode pre-eksperimen dengan one group pretest-posttest design.

Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMPN 3 Martapura dengan sampel diambil menggunakan teknik random sampling yang berjumlah 10% dari populasi sebanyak 279 orang menjadi 28 orang.

Hasil penelitian minat peserta didik kelas VII SMPN 3 Martapura dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani dengan jumlah sampel 28 orang (100%). Tes awal sangat setuju 0 orang (0%), setuju 17 orang (60,7%), ragu-ragu 11 orang (39,3%), tidak setuju 0 orang (0%) dan sangat tidak setuju 0 (0%) dengan kategori setuju. Tes akhir dengan hasil sangat setuju 15 orang (53%), setuju 12 orang (48%), ragu-ragu 1 orang (3,6%), tidak setuju 0 orang (0%), dan sangat tidak setuju 0 orang (0%) dengan kategori sangat setuju.

Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat peningkatan minat peserta didik kelas VII SMPN 3 Martapura dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani dengan permainan tradisional.

 

Kata Kunci    : Minat, Pendidikan Jasmani, Permainan Tradisional

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI