DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IDENTIFIKASI POTENSI EKOWISATA MANDIANGIN SEBAGAI WISATA BERBASIS PENDIDIKAN
PENGARANG:HENI SETIANINGSIH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-06-05


Penelitian ini berjudul Identifikasi Potensi Ekowisata Mandiangin Sebagai Wisata Berbasis Pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan dari sumber daya yang dimiliki Ekowisata Mandiangin serta mengidentifikasi program wisata pendidikan yang dapat dikembangkan di Ekowisata Mandiangin.

Penelitian ini menggunakan metode dasar kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah pengelola UPT Taman Hutan Raya Sultan Adam. Data primer diperoleh melalui observasi lapangan sedangkan data sekunder diperoleh melalui Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banjar, Badan Pusat Statistik (BPS) Kecamatan Karang Intan. Teknik analisis yang digunakan yaitu menggunakan analisis wawancara, dokumentasi, serta observasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ekowisata Mandiangin memiliki potensi wisata pendidikan yang dapat dikembangkan dari sumber daya yang dimiliki. Ekowisata Mandiangin memiliki potensi yang mendukung daya tarik wisatawan yaitu, potensi alam, konservasi dan potensi masyrakat lokal.

Kata Kunci: Wisata Pendidikan, Mandiangin, Ekowisata.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI