DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENANGKAPAN PENGEDAR NARKOTIKA OLEH PENYIDIK POLSEK SIMPANG EMPAT
PENGARANG:ELYSABET EVIYANTI HUTAPEA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-06-05


PENANGKAPAN PENGEDAR NARKOTIKA OLEH PENYIDIK POLSEK SIMPANG EMPAT

Elysabet Eviyanti Hutapea

ABSTRAK

       Penangkapan dilakukan untuk menangkap orang-orang yang melakukan tindak kejahatan, salah satunya kejahatan Narkotika dimana pengedar Narkotika melakukan jual beli barang gelap yang merugikan Negara. Narkotika itu sendiri dilarang untuk diperjual belikan oleh karena itu penyidik berusaha keras untuk mengurangi dan memberantas pengedar Narkotika salah satunya pada Undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika diman penyidk Polsek Simpang Empat dapat melakukan penyidikan dengan menggunakan Teknik pembelian terselubung dan penyerahaan di bawah pengawasan tetapi apakah teknik ini berfungsi untuk mengurangi peredaran Narkotika di Wilayah Polsek Simpang Empat.

       Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian di Polsek Simpang Empat dengan menggunakan penelitian Hukum Empiris atau penelitian sosiologis untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan penyidik Polsek Simpang Empat dalam menggunakan teknik- teknik yang telah di sebutkan dalam anelian pertama. Dalam melakukan penangkapan pengedar Narkotika di Polsek Simpang Empat.

       Hasil penelitian : penyidik Polsek Simpang Empat memang sering menggunakan teknik pembelian terselubung dan penyerahaan di bawah pengawasan karena teknik ini dianggap efektif untuk melakukan penangkapan pengedar Narkotika di wilayah Polsek Simpang Empat. Dengan menggunakan teknik ini penyidik dapat mengungkapkan pengedar dan penyalahguna Narkotika di Polsek Simpang Empat. Agar berhasilnya penangkapan dengan menggunakan teknik pembelian terselubung dan penyerahaan di bawah pengawasaan penyidik mengharapkan agar masyarakat di wilayah Simpang Empat dapat ikut serta dan mengambil bagian dalam mensukseskan dengan cara melaporkan hal-hal yang mencurigakan ataupun merasakan adanya suatu transaksi jual beli barang gelap di sekitar wilayah tempat mereka tinggal agar wilayah di sekitar Polsek Simpang Empat dapat menjadi wilayah yang bebas dari Narkotika.

 

Kata kunci: Penangkapan Pengedar Narkotika

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI