DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Pemberian Rootone F Terhadap Pertumbuhan Stek Ramin (Gonystylus bancanus)
PENGARANG:TIA FITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-06-08


engaruh Pemberian Rootone F Terhadap Pertumbuhan Stek Ramin (Gonystylus bancanus) di Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Banjarbaru. Dibimbing oleh Dra. Eny Dwi Pujawati, M.Si. sebagai pembimbing pertama dan Ir. Damaris Payung, M.S. selaku pembimbing kedua. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh pemberian Rootone F terhadap pertumbuhan stek pucuk Ramin (Gonystylus bancanus), mengetahui dosis Rootone F yang dapat memberikan respon pertumbuhan terbaik pada stek pucuk Ramin (Gonystylus bancanus).

Manfaat dalam penelitian ini adalah sebagai informasi tentang perkembangbiakan Ramin secara vegetatif kepada masyarakat, pihak instansi penelitian atau para membaca untuk mengembangkan dan melestarikan jenis tanaman yang termasuk langka ini serta sebagaai referensi bagi perpustakaan ULM sebagai bahan bacaan yang dapat menambah ilm pengetahuan bagi pembaca khususnya dalam bidang silvikultur. 

Penelitian Ramin ini adalah secara vegetatif dengan cara stek pucuk dengan penambahan zat perangsan akar Rootone F dengan cara pasta. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan Persentase stek pucuk ramin (Gonystylus bancanus)  yang berakar adalah pada kontrol sebesar 65%, perlakuan B 5%, perlakuan C 0% dan D sebesar 5% dan pertumbuhan stek yang paling baik dari pertambahan jumlah daun,  pertumbuhan jumlah dan panjang akar adalah kontrol. 

Kata kunci : stek, ramin dan rootone f.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI