Detail Cantuman Kembali

XML

Manajemen Produksi CPO (Crude Palm Oil) di PT. Batulicin Agro Sentosa (Plantation and Palm Oil Mill) Karang Bintang-Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan


RINGKASAN


Ahmad Andi Patunrengi. Manajemen Produksi Cpo (Crude Palm Oil) Di PT. Batulicin Agro Sentosa (Plantation And Palm Oil Mill) Karang Bintang-Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dibawah bimbingan Dr. Ir. H. Arief R M Akbar, M.Si.

Perusahaan harus mampu mengoptimalkan proses produksi yang berjalan agar dapat bersaing dengan perusahaan lain, karena dengan mengoptimalkan proses produksi yang ada, perusahaan diharapkan menghasilkan produk yang berkualitas untuk ke depannya. Bilamana proses produksi sudah berjalan dengan baik, dapat dipastikan kapasitas produksi di perusahaan dapat meningkat.
Proses produksi CPO di PT. BATULICIN AGRO SENTOSA mengikuti trend buah yang masuk ke. Pengarahan yang diberikan kepada karyawan yaitu melalui pengadaan apel pagi, dimana dalam meeting tersebut, akan diadakan pengarahan (briefing) dan motivasi untuk karyawan pabrik sebelum mereka bekerja. Ketika tidak dalam proses operasi, waktu dialokasikan untuk kebersihan dan tindakan preventif.
Dalam menjalankan proses produksi, satu shift kerja operasi di pabrik terdiri dari 20 operator yang terdiri dari 4 orang pada stasiun loading ramp, 1 orang pada stasiun continous sterilizer dan stasiun press, 2 orang pada stasiun klarifikasi, 2 orang pada stsiun kernel, 1 orang pada empty bunch press, 1 orang pada power house, 3 orang pada boiler dan 1 orang pada water treatment. Pengendalian kinerja dari produksi yang dihasilkan efisien atau tidak, yaitu melalui besarnya loses yang dihasilkan pabrik. Pengendalian mutu dalam proses produksi juga dilakukan pada setiap unit mesin, kinerja mesin terus dipantau dengan pengujian yang dilakukan perjam.

Kata kunci : perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian
658 Ahm M
658
Hadcopy
Bahasa Indonesia
Program Studi Teknologi Industri Pertanian
2019
Banjarbaru :Fak.Pertanian ULM
x, 68 hlm.; ils; 30 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...