Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Produktivitas Pada Stasiun Penerimaan Bahan Baku di PT. Batulicin Agro Sentosa, Karang Bintang, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan


RINGKASAN

Khairunnisa, Analisis Produktivitas kerja pada Stasiun Penerimaan Bahan baku di PT. Batulicin Agro Sentosa, Karang Bintang Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan,dibawah bimbingan Bapa Agung Nugroho S.TP, M.Sc, Ph.D dan Bapak Suwandi selaku pembimbing di perusahaan.

Pengolahan kelapa sawit merupakan proses pengolahan yang menghasilka n minyak kelapa sawit. Hasil utama yang dapat diperoleh ialah minyak sawit, inti sawit. Industri kelapa sawit selain menghasilka n minyak kelapa sawit (CPO) dalam proses produksinya juga menghasilka n limbah atau produk samping. Dari kegiatan industri kelapa sawit akan dihasilkan berbagai jenis limbah padat maupun cair.
Tujuan dari Praktik Kerja Lapang (PKL) di perusahaan yang dipilih adalah untuk menganalisis produktifitas kerja pada stasiun penerimaan bahan baku di PT. Batulicin Agro Sentosa, Desa Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Selanjutnya, ke depan memermudah pengembangan Sumber daya manusia pada perusahaan.
Saat PKL menerapkan metode kolaborasi dengan ikut serta pada beberapa kegiatan proses Grading. Selain itu dilakukan wawancara pada level SDM yang relevan sesuai tujuan dan kombinasi penggunaan data sekunder dari perusahaan maupun dari dinas/instansi relevan.
Hasil kajian menunjukkan, perusahaan sudah SDM sudah produktif karena sudah mampu mencapai target penerimaan buah yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Pencapaian ini terjadi karena adanya berbagai kriteria yang telah ditetapkan pada pekerja.

Dalam usaha pencapaiannya perusahaan harus selalu memotivasi karyawannnya dengan berbagai cara seperti Evaluasi Kinerja Kesempatan untuk memperoleh komisi lebih banyak diharapkan dapat meningkatkan, kenaikan uaji dengan kesempatan untuk memperoleh komisi lebih banyak dapat meningkatkan hasil kerja dan bonus untuk meningkatkan hasil kerja

Kata Kunci : CPO, Produktif.

650 Kha A
650
Hadcopy
Bahasa Indonesia
Program Studi Teknologi Industri Pertanian
2019
Banjarbaru :Fak.Pertanian ULM
xiii, 75 hlm.; ils.; 30 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...