Detail Cantuman Kembali

XML

Pengendalian Mutu Refined Bleached Deodorized Palm Oil (RBDPO) Di PT. Sinar Alam Permai, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah


RINGKASAN

RIZKY INDAH SAFITRI, Pengendalian Mutu Refined Bleached Deodorized Palm Oil (RBDPO) Di PT. Sinar Alam Permai Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, dibawah bimbingan bapak AGUNG NUGROHO, S.TP, M.Sc, Ph.D.

Pabrik kelapa sawit PT. Sinar Alam Permai – Kumai merupakan salah satu dari pabrik minyak goreng dibawah naungan WILMAR Group Indonesia, yang berlokasi di Jln. Pelabuhan CPO Sungai Kalap, Desa Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang ini bertujuan untuk mengkaji secara umum tentang kondisi perusahaan dan secara khusus mengenai pengendalian mutu produksi RBDPO pada PT. Sinar Alam Permai – Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang mencakup pengendalian mutu bahan baku, proses dan produk jadi untuk menjamin kualitas atau standar mutu produk. Kegiatan praktik kerja lapang dilaksanakan selama 27 hari kerja dari tanggal 01 Juli – 31 Juli 2019. Pengendalian Mutu PT. Sinar Alam Permai – Kumai ini berada di bawah tanggung jawab kepala Laboratorium. Hasil-hasil analisis laboratorium dilaporkan kepada kepala pabrik yang digunakan untuk menetapkan standart mutu produk. Standar mutu yang telah ditetapkan tersebut kemudian diserahkan kepada asisten proses sebagai feed back bagi perbaikan dan peningkatan produksi sehingga proses produksi menjadi optimal dan menghasilkan hasil dengan kualitas yang baik. Hasil Produksi kemudian dianalisis kembali oleh pihak laboratorium. Pengendalian Mutu yang dilakukan terdiri dari Pengendalian Mutu Bahan Baku dan Pengendalian Mutu selama Proses Produksi. Pengendalian mutu bahan baku terdiri dari pengendalian mutu CPO yang masuk kedalam pabrik Pengendalian mutu proses produksi terdiri dari pengendalian mutu proses produksi yang meliputi pengendalian mutu proses di refinery. Pengendalian mutu berupa uji kadar FFA, dan LC pada RBDPO. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu pengendalian dilakukan untuk menjaga kualitas RBDPO agar dapat terjamin dan tetap terjaga kualitasnya sehingga dapat dilakukan pengolahan lanjut menjadi bahan baku minyak goreng. Pengendalian yang dilakukan dimulai dari pengendalian bahan baku dan pengendalian pengolahan RBDPO.
650 Riz P
650
Hadcopy
Bahasa Indonesia
Program Studi Teknologi Industri Pertanian
2019
Banjarbaru :Fak.Pertanian ULM
xiii, 90 hlm.; ils.; 30 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...