DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | HUBUNGAN PERSEPSI VISUAL MERCHANDISING DENGAN RESPON EMOSIONAL KONSUMEN DALAM PEMBELIAN DI PASAR TERAPUNG LOKBAINTAN KABUPATEN BANJAR KALIMANTAN SELATAN | |
PENGARANG | : | NADIA PRATIWI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-07-10 |
ABSTRAK
HUBUNGAN PERSEPSI VISUAL MERCHANDISING DENGAN RESPON
EMOSIONAL KONSUMEN DALAM PEMBELIAN DI PASAR
TERAPUNG LOKBAINTAN KABUPATEN BANJAR KALIMANTAN
SELATAN
Nadia Praiwi
Respon emosional konsumen memiliki hubungan dengan persepsi visual
merchandising. Dalam kaitannya dengan Pasar Terapung Lok Baintan, visual
merchandising memengaruhi konsumen melalui cara penyajian barang dagangan
yang efektif untuk meningkatkan keinginan produk dan untuk memengaruhi
perilaku pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara
persepsi visual merchandising dengan respon emosional konsumen dalam
pembelian di pasar terapung lokbaintan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.
Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Accidental
Sampling, yaitu subjek konsumen pasar terapung lok baintan kabupaten banjar
sebanyak 100 orang. Metode analisis data menggunakan korelasi product moment
dari Karl Person dan metode pengumpulan data menggunakan skala persepsi
visual merchandising dan respon emosional konsumen. Hasil penelitian
menunjukan hubungan persepsi visual merchandising dengan respon emosional
memiliki korelasi r = 0,504 dan taraf signifikansi sebesar 0,000. Nilai ini
menunjukan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara kedua variabel,
artinya semakin tinggi persepsi visual merchandising maka semakin tinggi respon
emosional pada konsumen pasar terapung Lok Baintan, sebaliknya semakin
rendah persepsi visual merchandising maka semakin rendah respon emosional
pada konsumen Pasar Terapung Lok Baintan. Hubungan persepsi visual
merchandising dengan respon emosional adalah sebesar 25,5% sedangkan 75,5%
sisanya adalah dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci: Respon Emosional Konsumen, Persepsi Visual Merchandising,
Konsumen.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI