DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Pegawai dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Kasus Pelayanan Kartu Keluarga Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatam Sipil Kota Banjarmasin)
PENGARANG:RAUDHATUL JANNAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-28


ABSTRAK

 

Raudhatul Jannah. 1610411320026. Kinerja Pegawai dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Kasus Pelayanan Kartu Keluarga pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin). Dibawah Bimbingan ibu Rahma Yuliani sebagai Dosen Pembimbing.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai dalam hal pelayanan kependudukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pembuatan kartu keluarga pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin.

Penelitian ini adalah penelitian kualitataif, oleh karena itu yang menjadi instrument penelitian adalah pedoman wawancara yang diharapkan dapat melengkapi data yang dibutuhkan untuk mengukur kinerja pegawai.

Subjek penelitian ini adalah Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada narasumber dengan menggunakan pedoman wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dengan literature dan dokumen yang berhubungan dengan kinerja pegawai serta faktor faktor yang menghambat kinerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin. Data dianalisis dengan menggunakan analisis data kualitatif.

Hasil analisis data kinerja pegawai melalui pengukuran input, output, outcomes, dan impact menunjukkan hasil yang tidak baik, dan beberapa pengukuran yang sudah baik dan memuaskan yaitu Process dan Benefit. Serta faktor yang mneghambat kinerja pegawai dari faktor internal meliputi : a) SDM yang masih kurang, b) Sarana dan prasarna yang belum memadai, c) pelatihan dan pengembangan perlu dilakukan. Faktor eksternal seperti a) hubungan atasan dengan bawahan ataupun pegawai dengan pegawai yang lainnya masih perlu ditingkatkan lagi. b) masyarakat cendrung yang bersikap tidak sabaran dan tidak melengkapi data-data pada saat pelayanan

 

Kata Kunci : Kinerja Pegawai

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI