DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KEGIATAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN CUSTOMER RELATIONS DALAM MENINGKATKAN OKUPANSI HOTEL GRAND DAFAM Q HOTEL SYARIAH BANJARBARU
PENGARANG:FITRIA ERWINNA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-26


ABSTRAK

 

Fitria Erwinna Sari, D1C115054, 2020, Strategi Kegiatan Marketing Public Relations Dan Customer Relations Dalam Meningkatkan Okupansi Hotel Grand Dafam Q Hotel Syariah Banjarbaru, dibawah bimbingan Dr. H. Bachruddin Ali Akhmad, M.Si dan Noviana Sari, S.IP., MA.

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana strategi kegiatan Marketing Public Relations dan Customer Relations yang dilakukan dalam meningkatkan okupansi hotel dengan membangun hubungan bersama para tamu hotel dengan kualitas bintang empat berkonsep syariah ini. Alasan peneliti memlilih permasalahan tersebut dikarenakan adanya persaingan akomodasi tempat menginap di Banjarbaru yang konsisten dengan konsep syariah yang mampu bersaing dengan hotel konvensional di kota yang sama.

            Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara (in depth interview), observasi, dan dokumentasi. Serta sumber data informan dalam penelitian ini adalah General Manager, Public Relations Officer, dan Front Officer di Grand Dafam Q Hotel Syariah Banjarbaru.

            Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa kegiatan Marketing Public Relations dan Customer Relations yang dilaksanakan oleh seluruh departemen Grand Dafam Q Hotel Syariah Banjarbaru yaitu meliputi publikasi melalui media, media identitas perusahaan, kegiatan acara hotel, pemberitaan, berperan dalam aktivitas sosial, Speeches, dan Sponsorship. Kegiatan – kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan aktivitas Customer Relations yaitu consumer information dan complaint handling dalam upaya meningkatkan okupansi hotel.

 

Kata Kunci: Marketing Public Relations, Customer Relations, Meningkatkan Okupansi.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI