DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, REPUTASI PERUSAHAAN, DAN DAYA TARIK PERUSAHAAN TERHADAP NIAT MELAMAR PEKERJAAN PADA FRESHGRADUATE DARI GENERASI Z
PENGARANG:Azizah Ramadhani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-05


 

Salah satu faktor yang menciptakan keunggulan bersaing perusahaan adalah memiliki sumber daya manusia dengan kompetensi yang tinggi. Untuk menciptakan hal ini, diperlukan strategi rekrutmen perusahaan yang mampu menarik calon karyawan potensial terbaik. Citra dan reputasi perusahaan dianggap variabel penting yang dapat membuat perusahaan memiliki daya tarik dan pada akhirnya menimbulkan niat melamar pekerjaan pada perusahaan tersebut. Penelitian ini juga lebih berfokus pada generasi Z di Indonesia sebagai generasi yang baru memasuki dunia kerja. Pengujian hipotesis dilakukan pada 150 responden dengan menggunakan SEM-PLS. Hasil menunjukkan bahwa citra dan reputasi perusahaan berpengaruh positif terhadap daya tarik perusahaan. Namun hanya reputasi perusahaan yang berpengaruh positif terhadap niat melamar pekerjaan, tidak dengan citra perusahaan. Daya tarik perusahaan seperti yang sudah diperkirakan, berpengaruh positif terhadap niat melamar pekerjaan. Sedangkan daya tarik perusahaan sebagai mediasi citra perusahaan terhadap niat melamar tidak berpengaruh positif dan sebagai mediasi reputasi terhadap niat melamar pekerjaan berpengaruh positif.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI