DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN QUICK LEAP TERHADAP PENINGKATAN POWER OTOT TUNGKAI TIM BOLA VOLI MADRASAH ALIYAH DARUL MUKKARAM KAB. BATOLA
PENGARANG:RAHMAT MAULANA AKBAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-07


 

ABSTRAK

 

RAHMAT MAULANA AKBAR. NIM. A1D1 14214. Pengaruh Latihan Quick Leap Terhadap Peningkatan Power Otot Tungkai Tim Bola Voli Madrasah Aliyah Darul Mukkaram Kab. Batola”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2020. Dosen Pembimbing: (I) Dr. Tri Irianto, M.Kes., AIFO(II) Norma Anggara, S.Pd., M.Pd.

 

 

 

Tujuan penelitian adalah untuk Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh latihan plaiometrik quick leap terhadap peningkatan power otot tungkai tim bola voli Madrasah Aliyah Darul Mukarram.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodeeksperimen dengan desain pre-eksperimen. Adapun rancangan dalam penelitian ini menggunakan One Group Pretest-Posttest design.

 

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik Madrasah Aliyah Darul Mukarram yang mengikuti ekstrakulikuler bola voli yang berjumlah 15 orang, dan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah diambil dari seluruh populasi yang berjumlah 15 orang dengan teknik total sampling.

 

Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa Ada pengaruh plaiometrik quick leap terhadap peningkatan power otot tungkai tim bola voli Madrasah Aliyah Darul Mukarram.

 

 

 

Kata Kunci:   Pengaruh, Latihan Quick Leap, Peningkatan Power Otot Tungkai, Tim Bola Voli, Madrasah Aliyah Darul Mukkaram.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI