DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kompensasi, Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Komitmen Organisasi pada PDAM BandarmasihKota Banjarmasin
PENGARANG:AHMAD FIRSA ARIZA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-13


Penelitian ini bertujuan untuk; (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, kompensasi, dan disiplin terhadap komitmen organisasi pada PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, kompensasi, dan disiplin terhadap kinerja karyawan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, (3) mengetahui dan menganalisis pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

 

Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research.  Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetapPDAM Bandarmasih di Banjarmasinsebanyak 318 orang. Sementara  jumlah sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 responden. Teknik untuk menentukan sampel penelitian menggunakan proportional random sampling. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan model model Partial Least Square (PLS) dengan uji-t.

 

Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan,  kompensasi, dan disiplin berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi pada PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin. Gaya kepemimpinan dan disiplin berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan  kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawanPDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin. Komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI