DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE MILTIE BUBBLE BANJARMASIN
PENGARANG:AGUSTINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-17


ABSTRAK

Agustina D1A215203, Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen pada Cafe Miltie Bubble Banjarmasin, dibawah bimbingan Hairudinor.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian, pengaruh  store atmosphere terhadap kepuasan konsumen, pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen.

 

Penelitian ini dirancang sebagai penelitian asosiatif berupa penlitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang datang berkunjung di Cafe Miltie Bubble Banjarmasin dengan jumlah sample sebesar 195 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling insidential dengan metode penelitian yaitu analisis jalur.

 

Hasil penelitian ini menjukkan bahwa berdasarkan hasil uji analisis jalur store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan ketetapan model sebesar 0,787 artinya bahwa 78,7% variabel store atmosphere (X), keputusan pembelian (Y1), kepuasan konsumen (Y2),  menerangkan bahwa kontribusi model untuk menjelaskan hubungan struktural dari ketiga variabel yang diteliti sedangkan sisanya adalah sebesar 21,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

 

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian diperlukan untuk memperkuat keberadaan variabel store atmosphere dan kepuasan pelanggan. Hasil perhitungan tersebut menunjukkan pengaruh tidak langsung memperoleh angka sebesar 53.5%. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan melalui pengetahuan konsumen sebesar 53.5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian berperan dalam hubungan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan.

 

Kata kunci : Store Atmosphere, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI