DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Desain Visual Logo Terhadap Citra Perusahaan (Studi pada Konsumen PT. Gojek Indonesia di Banjarmasin)
PENGARANG:AGUNG NUGROHO WIRANTO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-30


 

Agung Nugroho Wiranto, D1C115401, 2020. Pengaruh Desain Visual Logo Terhadap Citra Perusahaan (Studi Pada Konsumen PT. Gojek Indonesia Di Banjarmasin). Di bimbing oleh Novaria Maulina selaku dosen pembimbing I dan Lalita Hanief selaku dosen II.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Bentuk (), Warna (), Tipografi () terhadap Citra Perusahaan (Y) PT. Gojek Indonesia di Banjarmasin baik secara silmutan dan parsial,

 

Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Jumlah populasi 666.223 jiwa di kota Banjarmasin. Sampel diambil sembanyak 200 orang, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Sampling Purposive. Data dikumpulkan mengunakan kuisoner yang sudah di uji validas dan reabilitas, penentuan skor mengunakan 4 skala likerts, sedangan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan tingkat signifikasi sebesar 0,05 dan uji hipotesis mengunakan dengan uji F dan uji T.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bentuk, warna dan tipografi secara simultan berpengaruh terhadap citra PT. Gojek Indonesia di Banjarmasin yaitu sebesar 71,5%. Sedangkan dalam uji pengaruh secara parsial, ternyata semua subvariabel yaitu: Bentuk yaitu sebesar 20,8%, Warna yaitu sebesar 35,2%, Tipografi yaitu sebesar 32,4% dari desain visual logo baru PT. Gojek Indonesia di Banjarmasin yang berarti berpengaruh langsung secara signifikan dengan arah yang positif terhadap citra perusahaan.

 

Kata kunci : Bentuk, Warna, Tipografi, Citra Perusahaan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI