DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH JOB SATISFACTION DAN SELF EFFICACY TERHADAP JOB PERFORMANCE PADA KARYAWAN PT TANJUNG BARU KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:RENITA HESTIYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-01


Potensi setiap sumber daya manusia yang ada dalam perusahaan harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal. Perusahaan dan karyawan merupakan dua hal yang saling membutuhkan. Jika karyawan berhasil membawa kemajuan bagi perusahaan, keuntungan yang diperoleh akan dipetik oleh kedua belah pihak. Bagi karyawan, keberhasilan merupakan aktualisai potensi diri sekaligus peluang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sedangkan bagi perusahaan atau instansi, keberhasilan merupakan sarana menuju pertumbuhan dan perkembangan perusahaan atau instansi tersebut. Seiring dengan perkembangannya, perusahaan sering kali mengabaikan tentang pengelolaan sumber daya manusia yang dimilikinya.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Job Satisfaction (X1) dan Self Efficacyterhadap Job Performance (Y) Pada Karyawan PT. Tanjung Baru Kalimantan Selatan. Sampel diambil sebanyak 93 karyawan dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan Analisis SmartPLS melalui program PLS Versi 2.0.

Hasil pengujian membuktikan Job Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Job Performance dengan besar pengaruhnya 42,3% termasuk kategori cukup kuat, Self Efficacy berpengaruh signifikan terhadap Job Performance dengan besar pengaruhnya 47,5% termasuk kategori cukup kuat, sedangkan Self Efficacy berpengaruh signifikan terhadap Job Satisfaction dengan besar pengaruh 67,2% termasuk kategori  sangat kuat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI