DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN RAMAYANA DEPARTEMEN STORE BANJARMASIN
PENGARANG:NADIA AUFA GHINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-02


 

ABSTRAK

 

Nadia Aufa Ghina, D1A215061, 2020, Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ramayana Department StoreBanjarmasin. Di bawah bimbingan:Siti Rusidah.

 

 

 

Pemasaran adalah suatu proses sosial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang di butuhkan dan di inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain.konsep pemasaran merupakan orientasi perusahaan yang menekankan bahwa tugas pokok perusahaan adalah menentukan kebutuhan dan keinginan pasar, dan selanjutnya memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut sehingga dicapai tingkat kepuasan langganan yang melebihi dari kepuasan yang diberikan oleh para saingan.

 

 

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengujisecara parsial dan simultanpengaruh Harga (X1),Promosi (X2), dan Lokasi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y)Konsumen Ramayana Department StoreBanjarmasin.

 

 

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian iniberjumlah 99 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda.

 

 

 

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Harga(X1)berpengaruh signifikan secara parsialterhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sig. (0,001 < 0,05) dan pengaruh sebesar 28,8%, maka kesimpulannya H1 diterima. Promosi (X2)berpengaruh signifikan secara parsialterhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sig. (0,000< 0,05) dan pengaruh sebesar 40,5%, maka kesimpulannya H2diterima.Lokasi (X3)berpengaruh signifikan secara parsialterhadap Keputusan Pembelian (Y)dengan nilai sig. (0,018< 0,05) dan pengaruh sebesar 21,1%, maka kesimpulannya H3diterima.  Secara simultan Harga (X1), Promosi (X2), dan Lokasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian(Y) dengan nilai sig. (0,000 < 0,05) dan kontribusi sebesar 68,3%, maka kesimpulannya H4diterima.

 

 

 

 

 

Kata kunci:Harga, Promosi, Lokasi,dan Keputusan Pembelian.


 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI