DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH DISKON DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA APLIKASI TIX ID DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:NADYA EKA ERMIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-03


Nadya Eka Ermida, 1610412220014, 2020. Pengaruh Diskon dan Kualitas Layanan Elektronik terhadap Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi Tix ID di Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Saladin Ghalib.

Pemasaran merupakan segala usaha yang dimulai dari mengidentifikasi kebutuhan yang diperlukan konsumen, menentukan sebuah produk ataupun jasa yang tepat untuk di pasarkan, mengkoordinasikan dengan fungsi-fungsi manajemen lainnya, serta mengembangkan penawaran melalui strategi promosi dan distribusi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon dan kualitas layanan elektronik secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan. Responden dalam penelitian ini merupakan pengguna aplikasi Tix ID di Kota Banjarmasin yang diambil menggunakan teknik accidental sampling, sehingga diperoleh sebanyak 110 responden pengguna aplikasi Tix ID yang dijadikan sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan mengggunakan SPSS 25.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel diskon (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,293 > 0,05 dengan nilai t hitung 1,056 < t tabel 1,982, dan kualitas layanan elektronik (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 12.080 > t tabel 1,982. Secara simultan variabel diskon (X1) dan kualitas layanan elektronik (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai F hitung 84,978 > F tabel 3,08.

Kata Kunci: Diskon, Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pelanggan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI