DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK (E-SERVICE QUALITY) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI BANJARMASIN UTARA
PENGARANG:FITRIA LARASATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-04


Pesatnya perkembangan teknologi di masa kini dapat memebuat segala hal menjadi lebih mudah dan efisien dimana saja dan kapan saja, termasuk dalam hal berbelanja. Tingginya aktivitas berbelanja online masyarakat ini membuat menjamurnya bisnis e-commerce di Indonesia. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang cukup populer dan diminati oleh masyarakat. Shopee melakukan beragam upaya untuk dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan baik dari aspek promosi yang di tawarkan hingga pelayanan yang di berikan.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh parsial dan simultan Promosi dan Kualitas Pelayanan Elektronik (E-service quality) terhadap Kepuasan Pelanggan pada e-commerce Shopee di Banjarmasin Utara.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling.  Responden dalam penelitian ini berjumlah 50 orang yang berdomisili di wilayah Banjarmasin Utara dan pernah berbelanja online di e-commerce Shopee. Teknik Penggumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner  yang telah di uji validitas dan reabilitasnya Teknik penentuan skor menggunakan skala likert. Metode Analisis yang di gunakan adalah Regresi Liner Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 25.

Hasil penelitian membuktikan berdasarkan uji secara parsial (uji t) variabel Promosi dan E-service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan masing-masing sebesar 0,000 dan 0,009 . Secara simultan (uji f ) variabel Promosi dan e-service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan sebesar 0,000.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI