DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Makna Kecantikan Pada Perempuan Berkulit Cokelat Dalam Iklan Kosmetik
PENGARANG:EDO ERNOVAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-08


Edo Ernovan, DIC14216. Makna Kecantikan Pada Perempuan Berkulit Cokelat Dalam Iklan Kosmetik (Analisis Isi Kualitatif Pada Iklan Olay Total Effects Versi Tara Basro). Dibimbing oleh, Sarwani dan Muhammad Muthahari Ramadhani.

Iklan berfungsi sebagai suatu alat promosi penjualan sebuah produk atau jasa. Dalam iklan kosmetik Olay Total Effects versi Tara Basro, keutamaan produk disampaikan melalui visualisasi yang ditampilkan dengan menggunakan perempuan berkulit cokelat sebagai objek utama. Melalui visualisasi tersebut dapat diinterpretasikan berbagai makna kecantikan perempuan berkulit cokelat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kecantikan perempuan berkulit cokelat dalam iklan kosmetik Olay versi Tara Basro.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Menggunakan tiga teknik pengumpuan data penelitian yaitu observasi, dokumentasi dan studi literatu. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisis isi kualitatif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam iklan kosmetik Olay Total Effects versi Tara Basro terdapat adanya makna kecantikan yang dinilai dari (1) kebahagiaan dalam scene dari potongan video iklan, melalui penggambaran yang ditampilkan oleh Tara Basro (2) kepercayaan diri dalam lima potongan scene, melalui penggambaran perempuan yang memiliki kepercayaan diri dalam melakukan banyak kegiatan (3) sifat positif yang terdapat pada beberapa potongan scene dalam video iklan, melalui penggambaran tersebut di nilai Tara Basro sudah mewakilkan nilai tersebut pada iklan Olay ini.

 

Kata Kunci : Analisis isi kualitatif, Iklan, Makna kecantikan, Perempuan berkulit cokelat

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI