DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PEMASARAN SALES PROMOTION GIRL (SPG) ROKOK PT DJARUM DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:ADIANI PUTRI SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-10


ABSTRAK

 

Adiani Putri Sari, 2020. StrategiPemasaran Sales Promotion Girl (SPG) Rokok PT Djarum di Kota Banjarmasin. Skripsi Program Studi Pendidikan Sosiologi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Yusuf Hidayat,(II) Yuli Apriati.

Kata Kunci:Strategi Pemasaran,Sales Promotion Girl, Komunikasi.

Sales Promotion Girl adalah perempuan dengan kriteria tertentu yang direkrut oleh suatu perusahaan, yang tugasnya mempromosikan secara langsung kepada konsumen tentang suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Teknik Sales Promotion Girl (SPG) Rokok PT Djarum untuk mencapai tujuan dalam memasarkan produknya. (2) Kendala Sales Promotion Girl (SPG) Rokok PT Djarum dalam memasarkan produknya.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Informan yang dipilih sebanyak tujuh orang yakni empat orang Sales Promotion Girl (SPG) Reguler dan tiga orang Sales Promotion Girl (SPG) event. Pemilihan informan dilakukan dengan caraPurposive. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi ke lapangan, wawancara mendalam terhadap informan, dokumentasi dan studi pustaka. Analisis hasil penelitian yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa : (1) Teknik Sales Promotion Girl (SPG) Rokok PT Djarum untuk mencapai tujuan dalam memasarkan produknya yaitu  dengan berkeliling, menjaga penampilan, memaksa, negosiasi, merayu.(2)Kendala Sales Promotion Girl (SPG) rokok PT Djarum untuk mencapai tujuan dalam memasarkan produknya yaitu : (a) Kendala Pada Akhir Bulan.(b) Kendala Produk Baru.(c)Kendala SPG baru.(d)Kendala Berkomunikasi.

Berdasarkan hasil penelitian ini, Hasil dari penelitian ini diharapakan menjadi gambaran para peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian tentang Sales Promotion Girl (SPG) karena dalam penelitian ini hanya membahas tentang strategi dan kendala yang di dapat oleh Sales Promotion Girl (SPG). Kiranya untuk penelitian selanjutnya bisa memfokuskan tentang penelitian lain misalnya seperti motivasi menjadi Sales Promotion Girl (SPG). Bagi Sales Promotion Girl (SPG) sendiri, penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan dan acuan bagi Sales Promotion Girl (SPG) dalam meningkatkan mutu diri dan meningkatkan target pencapaian penjualan sesuai dengan ketentuan yang diberikan perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI