DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Marketing Public Relations Brand Clothing Erigo Cabang Banjarmasin Dalam Meningkatkan Brand Awareness
PENGARANG:LARASATI NAWANGGA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-21


Larasati Nawangga. D1C115021. 2020. Strategi Marketing Public Relations Brand Clothing Erigo Cabang Banjarmasin Dalam Meningkatkan Brand Awereness. Dibimbing oleh Lalita Hanief dan M. Mutahhari Ramadhani.

Kota Banjarmasin merupakan tempat berkembang industri yang bergerak di fashion, Brand Clothing Erigo merupakan salah satu Brand Clothing yang banyak diketahui masyarakat. Marketing public relations dan brand awareness merupakan hal yang penting pada sebuah brand untuk lebih diketahui oleh masyarakat dan bisa meningkatkan penjualan produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menetahui Strategi Marketing Public Relations pada Clothing Erigo cabang Banjarmasin dalam meningkatkan Brand Awareness. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian ini di kota Banjarmasin pada Erigo Store cabang Banjarmasin. Teknik pengumpulan data dilakukan peneliti dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan kepada tiga orang informan yaitu Headstore dan Pemilik (Owner) Erigo Cabang Banjarmasin, serta kepada konsumen.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi kegiatan Merketing Public Relations yang meliputi Publikasi, Acara, Pemilihan Sponsor, Berita, Pidato, Kegiatan Layanan Masyarakat, dan Media Identitas. Ranah pemasaran yang berkaitan dengan Bauran Pemasaran dalam Strategi Marketing Public Relations yang meliputi Produk (product), Harga (price), Tempat (place), dan Promosi (promotion). Dari rangkaian bauran pemasaran yang dilakukan Erigo store cabang Banjarmasin dalam membangun identitas, citra brand Erigo, dan meningkatkan awareness kepada masyarakat tentang produk – produk brand Erigo. Maka dari itu marketing public relations dari Erigo harus ditingkatkan agar kegiatan pemasaran dan pejualan produk lebih ditingkatkan dalam membangun identitas, citra serta brand awarenens dari produk Erigo.

Kata Kunci: Marketing Public Relations, Brand Awarness, Brand Clothing

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI