DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepercayaan Dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Beli E-Commerce Tokopedia di Banjarmasin
PENGARANG:MUHAMMAD NOOR FAUZAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-27


Muhammad Noor Fauzan 1610412210010, 2020, Pengaruh Kepercayaan

Dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Beli E-Commerce Tokopedia di

Banjarmasin. Dibimbing oleh Saladin Ghalib.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara

parsial dan simultan Kepercayaan (X1) dan Citra Perusahaan (X2) terhadap

Minat Beli (Y) E-Commerce Tokopedia di Banjarmasin. Penelitian ini

merupakan penelitian kuantitatif, tipe penelitian ini adalah metode asosiatif.

Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive

Sampling, sehingga diperoleh 100 responden yang dijadikan sampel

penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data

menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan

bahwa variabel Kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan

terhadap Minat Beli E-Commerce Tokopedia di Banjarmasin, dengan besar

nya sig 0,000 < 0,05, variabel Citra Perusahaan secara parsial berpengaruh

positif dan signifikan terhadap Minat Beli E-Commerce Tokopedia di

Banjarmasin, dengan besar nya sig 0,000 < 0,05, dan Kepercayaan, dan Citra

Perusahaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat

Beli E-Commerce Tokopedia di Banjarmasin, dengan besar nya sig 0,000 <

0,05. Nilai koefisien determinasi (R 2 ) dalam penelitian ini sebesar 0,815 yang

berarti mempunyai tingkat hubungan yang sangat kuat.

Kata Kunci : Kepercayaan, Citra Perusahaan, dan Minat Beli

 

ABSTRACT

 

Muhammad Noor Fauzan 1610412210010, 2020, The Influence of Trust and

Corporate Image on Tokopedia E-Commerce Purchase Intention in

Banjarmasin. Supervised by Saladin Ghalib.

The purpose of this study was to determine and test the effect of

partially and simultaneously Trust (X1) and Corporate Image (X2) on Buying

Interest (Y) E-Commerce Tokopedia in Banjarmasin. This research is a

quantitative research, the type of this research is the associative method.

Sampling in this study using purposive sampling technique, in order to obtain

100 respondents who became the research sample. The data used were taken

from a questionnaire. Data analysis using multiple linear regression analysis.

The results showed that the trust variable partially had a positive and

significant effect on Tokopedia E-Commerce Purchase Intention in

Banjarmasin, with a sig 0,000 < 0.05, the Corporate Image variable partially

had a positive and significant effect on Tokopedia E-Commerce Purchase

Intention in Banjarmasin. , with a size of sig 0.000 < 0.05, and Trust, and

Corporate Image simultaneously have a positive and significant effect on

Tokopedia E-Commerce Purchase Intention in Banjarmasin, with a size of

sig 0.000 < 0.05. The coefficient of determination (R2) in this study is 0.815

which means it has a very strong level of relationship.

Keywords : Trust, Corporate Image, and Purchase Intention

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI