DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Peran Humas PDAM Bandarmasih menanggapi berita negatif melalui Media Soaial PDAM Bandarmasih
PENGARANG:Desy Laila Dianti
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-08


                                                                      Abstrak

 

Desy Laila Dianti, D1C114283, 2014, Peran Humas PDAM Bandarmasih Menanggapi Berita Negatif melalui Media Sosial PDAM Bandarmasih, dibawah bimbingan Bachrudin Ali Akhmad dan sarwani

 

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Tipe penelitian ini yang digunakan adalah tipe desktiftif dengan menganalisa peran humas menurut Cutlip, center dan Broom *2019 : 46) yaitu peran humas sebagai penasehat ahli, peran humas sebagai fasilitator proses pemecahan masalah, peran humas sebagai fasilitator komunikaso, dan peran humas sebagai teknisi komunikasi.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran humas PDAM Bandarmasih menanggapi berota negatif melalui media sosial PDAM Bandarmasih sudah cukup baik. Humas PDAM Bandarmasih sesegera mungkin menyelesaikan masalah yang terekpos dimedia online dan mengevaluasinya terlebih dahulu, humas PDAM Bandarmasih selalu bersikap cepat dalam mengatasi masalah yang terjadi termasuk keluhan pada pelanggan dan humas PDAM Bandarmasih akan melalukan jumpa pers kebeberapa media untuk memberitakan jika terjadi masalah atau info penting di PDAM Bandarmasih agar dapat mempertahankan citra postif PDAM.

 

Kata kunci : Peran Humas, PDAM Bandarmasih, media sosial

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI