DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN OJEK ONLINE (STUDI KASUS LAYANAN GRAB FOOD DI KOTA BANJARBARU)
PENGARANG:YOGI ARISANDI SEMBIRING
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-09


Grab Food merupakan salah satu fitur yang terdapat didalam aplikasi Grab. Dimana fitur ini menyediakan layanan pesan antar makanan, setiap rumah makan yang terdaftar pada Grab Food, fitur ini banyak memberikan promosi dan potongan harga kepada pelanggan. Cara pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan metode non probability sampling dan teknik pengumpulan datanya menggunakan convinience sampling. Analisis yang digunakan adalah menggunakan metode importance performance analysis (IPA) untuk mengetahui rata-rata tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pelanggan.Pelanggan yang paling banyak menggunakan fitur ini adalah mahasiswa, usia mulai dari 21 tahun sampai 30 tahun dan tingkat pendapatan tertinggi dibawah Rp 1.000.000. Penelitian ini menganalisa tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pelanggan dimana tingkat kepentingan seharusnya sesuai dengan tingkat kepuasan yang diberikan oleh pihak pengemudi terhadap pelangganmencakup 12 indikator, yaitu pelayanan dalam melayani keluhan pelanggan, kelengkapan atribut pengemudi, kebersihan dan kerapian pengemudi dan motor, kesesuaian data pengemudi diaplikasi Grab, penyambutan dan pengulangan pesanan, ketepatan dan kecepatan dalam memilih jalan, ketepatan informasi, kerapihan dan keamanan makanan, keamanan transaksi, reputasi perusahaan ojek online (Grab), pengemudi memberi pelayanan yang adil, pengemudi melayani sesuai pesanan. Tingkat kepentingan tertinggi terdapat pada atribut keamanan transaksi dan pengemudi melayani sesuai pesanan mendapat nilai skor rata-rata 4,4. Atribut terendah ada pada kerapihan dan kebersihan pengemudi dan motor dengan skor rata-rata 3,6. Pada tingkat kepuasan yang tertinggi pada atribut pengemudi melayani sesuai dengan pesanan yang mendapat nilai skor rata-rata 4dan terendah pada atribut kebersihan dan kerapihan pengemudi dan motor, ketepatan dan kecepatan dalam memilih jalan dan reputasi perusahaan ojek online (Grab) dengan skor rata-rata 3,5. Tingkat kesesuaian konsumen berdasarkan nilai tertinggi terdapat pada atribut penyambutan dan pengulangan pesanan sebesar 99,1%, sedangkan nilai terendahmendapatkan skor 81,3% pada atribut keamanan transaksi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI