DIGITAL LIBRARY



JUDUL:APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) DI INDUSTRI BATUBARA PADA JASA KEAGENAN KAPAL Studi Pada Customer PT. Tirta Samudera Caraka Cabang Banjarmasin
PENGARANG:Lilik Santoso
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh customer relationship marketing terhadap customer loyalty melalui customer trust dan customer satisfaction. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling  dengan jumlah sampel  100 responden. Alat analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS)

Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa customer relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer trust. Customer relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction. Customer relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty. Customer trust berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction. Customer trust berpengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty. Customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty

Hasil uji mediasi menemukan bahwa customer trust dan customer satisfaction mampu memediasi pengaruh customer relationship marketing terhadap customer loyalty, semakin tinggi customer trust dan customer satisfaction maka aka meningkatkan pengaruh customer relationship marketing terhadap customer loyalty.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI