DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE YANI MODE UNGU TERHADAP PRODUK KAIN SASIRANGAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @yanimodeungu)
PENGARANG:BRAM DESTIYAN LIWIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


ABSTRAK

Bram Destiyan Liwin. DIC113257 Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Brand Image Yani Mode Unguterhadap Produk Kain Sasirangan Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram Yani Mode Ungu). Di bawah bimbingan Sarwani dan Noviana Sari

Untuk membangun kepopuleran merek dilakukan strategi komunikasi melalui periklanan atau media komunikasi lain, misalnya akun instagram sebagai aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagi hasil foto tersebut kepada calon pembeli atau pelanggang.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah lembar observasi, teks wawancara dan dokumentasi, Teknik analisis data meliputi tahapan reduksi data, penyajian data dan gambar serta  kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran dalam membangun Brand Image Yani Mode Ungu terhadap produk kain sasirangan melalui media sosial Instagrambahwa aktifitas promosi pemasaran kain dan busana sasirangan dinyatakan berhasil dan mencapai sasaran target yang dikehendaki pemilik usaha. Hal ini berdasarkan hasil wawancara dan observasi kepada pemilik usaha dan kartawan serta follower instagram @yanimodeungu Banjarbaru bahwa indicator marketing mix berupa product, place, price, promotion, process, dan physical environment mendapat tanggapan yang maksimal dalam penilaian follower. Hal ini dapat disimpulkan bahwa semakin baik strategi pemasaran yang dipilih melalui media sosial instagram maka akan semakin baik pula efektivitas promosi kain dan busana sasirangan sebagai brand image Yani Mode Ungu. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dapat dinyatakan pula bahwa pemanfaatan pronsip pembauran 7P dalam membangun brand image rumah produksi Yani Mode Ungu Banjarbaru tidak secara maksimal diterapkan.

 

Kata Kunci – Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Image, Yani Mode Ungu

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI