DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan Surat Pengantar Akta Kelahiran di Kantor Kelurahan Teluk dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin
PENGARANG:LIDYA MARTIA DEWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-03-04


ABSTRAK 

Lidya Martia Dewi, 1610411120009, 2020, Kualitas Pelayanan Surat Pengantar Akta Kelahiran Di Kantor Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjaarmasin Tengah. Dibawah bimbingan Widyakanti. 

Kualitas pelayanan surat pengantar akta kelahiran pada Kantor Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah sangat menenntukan berkualitas atau tidaknya suatu instansi pemerintah dalam memberikan pelayanan publik. 

Penelitian ini bertujuan; (1) untuk mengetahui kualitas  pelayanan pembuatan Surat Pengantar AKTA Kelahiran dengan Program Pelayaanan ada Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat kualitas pelayanan surat pengantar akta kelahiran pada Kantor Kelurahan Teluk Dalam.

Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Mennggunakan informen penelitian. Sumber data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Pengantar Akta Kelahirann Di Kantor Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah telah berjalan dengan baik. Hal tersebut dilakukan dengan Teori Zeintamhl yaitu: Tangibles (bentuk Fisik), Reliability (Kehandalan), Responnsiveness (Ketanggapan), Assurance (jaminan dan Kepastian, Emphaty (empati) Faktor penghambat kualitas pelayanan pembuatan surat pengantar akta kelahiran di kantor kelurahan teluk dalam kecamatan Banjarmasin tengah yang ditemukan meliputi faktor penghambat kualitas pelayanan pembuatan surat pengantar akta kelahiran di kantor Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah yaitu : Kurangnya informasi dalam tata cara, kurangnya fasilitas diruang tunggu dan kurangnya sumber daya manusia. 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI