DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Citra Dan Loyalitas Pelanggan Pada Merek Supermarket Giant Pasca Transformasi Bisnis
PENGARANG:MAULIDIA ANANDA TIARA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-05


 

ABSTRAK

 

Maulidia Ananda Tiara, D1C115024, 2021. Citra Dan Loyalitas Pelanggan Pada Merek Supermarket Giant Pasca Transformasi Bisnis. Dibimbing oleh Atika dan Noviana Sari.

 

            PT. Hero Supermarket Tbk. melakukan transformasi bisnis  dengan salah satu langkahnya yaitu menutup gerai Supermarket Giant di Jabodetabek yang memiliki kerugian paling besar dan membuka gerai baru dengan pengembangan strategi pemasaran multikanal. Berita tersebut cepat menyebar di media sampai menimbulkan pertanyaan hingga ke pelanggan Supermarket Giant yang ada di Kalimantan Selatan

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar citra merek dan seberapa besar loyalitas pelanggan pada merek supermarket Giant yang ada di Kalimantan Selatan pasca transformasi bisnis tersebut.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Jumlah populasi 173.759 jiwa di tiga toko supermarket Giant di Kalimantan Selatan. Sampel diambil sebanyak 347 orang, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode sampling kuota. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang sudah diuji validitas dan realibilitas, penentuan skor menggunakan skala Guttman untuk variabel citra merek dan skala likert untuk variabel loyalitas pelanggan, sedangkan analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek berada pada kategori citra positif dengan persentase sebesar 90,5% sedangkan variabel loyalitas pelanggan berada pada kategori sedang dengan persentase sebesar 55,0%.

 

 

 

Kata kunci : Citra Merek, Loyalitas Pelanggan, Transformasi Bisnis

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI