DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Tarif Dan Kualitas Pelayanan Pemanduan Kapal Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Pelabuhan Indonesia III(Persero) Cabang banjarmasin
PENGARANG:MAWAN BUDIYANTO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-04-29


Penelitian ini bertujuan untuk menganilis pengaruh tarif (X1), kualitas interaksi (X2), kualitas lingkungan fisik (X3) dan kualitas hasil (X4) sebagai variabel independen secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebagai variabel dependen pada pengguna jasa pemanduan kapal di PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Banjarmasin.

 

Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 115 responden, metode penentuan sampel yang digunakan adalah Total Sampling. Tempat penelitian di PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Banjarmasin. Unit analisis adalah seluruh pengguna jasa pemanduan kapal pada PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Banjarmasin. Pengukuran variabel menggunakan teknik skala likert dengan skala bobot dari 1 sampai 5. Untuk menganalisa pengaruh antara variabel tarif (X1), kualitas interaksi (X2), kualitas lingkungan fisik (X3) dan kualitas hasil (X4) terhadap kepuasan pelanggan (Y) menggunakan teknik statistik regresi linier berganda.

 

Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel tarif (X1), kualitas interaksi (X2), kualitas lingkungan fisik (X3) dan kualitas hasil (X4) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Pelabuhan Indonesia III Cabang Banjarmasin.

 

 

Kata kunci : Tarif, Kualitas Interaksi, Kualitas Lingkungan Fisik, Kualitas Hasil dan 

                     Kepuasan Pelanggan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI