DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan, Switching Cost dan Kepuasan dalam Membangun Loyalitas Pelanggan Salon Pemasangan Eyelash Extension di Banjarmasin (Studi Pada Pelanggan Salon Pemasangan Eyelash Extension di Banjarmasin)
PENGARANG:PERMATA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-05-03


Permata, Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan, Switching Cost dan Kepuasan dalam Membangun Loyalitas Pelanggan Salon Pemasangan Eyelash Extension di Banjarmasin. (Studi Pada Pelanggan Salon Pemasangan Eyelash Extension di Banjarmasin). Pembimbing : Prof. Dr. Marijati Sangen, S.E., M.M. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh switching cost, kepuasan dan dimensi kualitas layanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap loyalitas pelanggan salon pemasangan salon pemasangan eyelash extension di Banjarmasin. Hal yang mendasari penelitian ini adalah terjadinya penurunan jumlah pelanggan tetap pada jasa salon pemasangan eyelash extension di Banjarmasin yang mendorong penyedia jasa untuk memperhatikan strategi yang digunakan agar pelanggan tidak berpindah ke kompetitor sehingga memiliki loyalitas yang tinggi. Sampel penelitian berjumlah 97 orang yang merupakan pelanggan tetap dari Orchard Beauty Studio, Eye Studio By Caroline, DM Salon, Lashblink Studio dan Windy Eyebrow Studio. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan menggunakan Google Form yang disebar melalui aplikasi Whatsapp dan Instagram untuk menganalisis penilaian pelanggan terhadap tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), empathy (X5), switching cost (X6) dan kepuasan (Y1) dalam membangun loyalitas (Y2). Adapun metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (a) tangible berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, (b) reliability tidak berpengaruh terhadap kepuasan namun berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, (c) responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan namun tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, (d) assurance berpengaruh terhadap kepuasan namun tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, (e) empathy tidak berpengaruh terhadap kepuasan namun berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, (f) switching cost berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Terjadi mediasi antara tangible, resposiveness dan assurance terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan, namun tidak terjadi mediasi antara reliability dan empathy terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. Kata kunci : Eyelash Extension, Dimensi Kualitas Layanan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Switching Cost, Kepuasan, dan Loyalitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI