DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Efektivitas Penggunaan Media Sosial Instagram sebagai Media Pemasaran (Promosi) pada Produk Kako Thai Tea (studi Kasus pada Outlet Kako Thai Tea Banjarbaru)
PENGARANG:NOOR SUSANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-05-03


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik followers dari aspek sosial demografi konsumen, menganalisis tingkat keterdedahan media sosial konsumen Kako Thai Tea pada akun instagram @kakothaitea.bjb, dan menganalisis efektivitas  instagram yang digunakan sebagai media promosi produk Kako Thai Tea. Penelitian ini dilaksanakan pada outlet Kako Thai Tea Banjarbaru yang terdapat di kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Pada penelitian ini metode penarikan sampel yang digunakan yaitu dengan metode non-probability sampling, dan menggunakan beberapa kriteria yang harus dipenuhi, yaitu sampel merupakan pengguna aktif instagram dan followers akun @kakothaitea.bjb, serta setidaknya pernah sekali memberikan like atau comment ke akun @kakothaitea.bjb. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik followers dari aspek sosial demografi konsumenpada akun instagram @kakothaitea.bjb, mayoritas berada pada rentang usia 16 sampai 25 tahun, jenis kelamin mayoritas perempuan. Tingkat pendidikan terakhir SMA/Sederajat. Pekerjaan followers mayoritas adalah pelajar serta mahasiswa sehingga belum memiliki pendapatan. Tingkat keterdedahan media sosial konsumen Kako Thai Tea pada akun instagram @kakothaitea.bjb dengan perhitungan total keseluruhan variabel pengukuran berada pada kategori tinggi dengan presentase sebesar 53,6%. Promosi atau pemasaran produk Kako Thai Tea dengan menggunakan media sosial instagram sudah efektif dilihat dari tingkat efektivitas yang tinggi yaitu dengan presentase sebesar 61%.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI