DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Inovasi Produk, Harga, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ice Cream Aice pada Masyarakat Banjarmasin Timur
PENGARANG:DESSY RAMADHANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-06-30


ABSTRAK

 

Dessy Ramadhana, 1610412620007, 2020. Pengaruh Inovasi Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ice Cream Aice Pada Masyarakat Banjarmasin Timur. Di bawah bimbingan: Siti Rusidah dan Fitriyadi.

Pemasaran merupakan kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan untuk memperkenalkan barang ataupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi produk,harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. responden dalam penelitian ini berjumlah 80 orang yang merupakan konsumen dari produk ice cream Aice di Banjarmasin Timur, diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan diambil dari observasi dan kuesioner yang dibuat sendri oleh penulis,terkait variabel-variabel yang diteliti oleh penulis. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 26.

Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (uji t) terlihat bahwa Inovasi Produk (X1) Terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan nilai sig. sebesar (0,010< 0,05) dan besar pengaruhnya adalah 29,2% dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel sebesar (3,641 >1,991). Harga (X2) Terhadap  Minat Beli (Y) dengan nilai sig (0,021 <  0,05) dan besar pengaruhnya adalah 23,0% dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel sebesar (2,358> 1,991). Citra Merek (X3) Terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan besar pengaruhnya adalah 27,4%, dengan nilai nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel sebesar (2,591> 1,991).

Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Inovasi Produk (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), maka H1 diterima. Harga (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) maka H2 diterima dan Cita Merek (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) maka H3 diterima.

Kata Kunci : Inovasi Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI