DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA KARTU TELKOMSEL (Studi Pada Mahasiswa Fisip Ulm Banjamasin)
PENGARANG:ANALIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-07


ABSTRAK

            Analia, 1710412620004, 2021,Pengaruh Kualitas produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pengguna Kartu Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Fisip Ulm Banjarmasin).di bawah bimbingan Irwansyah.

 

Perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi saat ini berkembang dengan begitu pesat,berbagai tekhnologi baru diciptakan. Hal ini terlihat jelas dengan beredarnya peralatan canggih dan modern dipasaran. Seiring dengan berkembang pesatnya kebutuhan akan alat informasi dan komunikasi ,sehingga membuat industri pada kartu seluler pun ikut berkembang.

 

            Tujuan Penelitian ini ialah untuk menguji secara parsial dan simultan pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pengguna Kartu Telkomsel (Studi pada Mahasiswa Fisip Ulm Banjarmasin).Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 sampel dengan tekhnik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling. Tekhnik pengumpulan data dengan cara kuisioner, sedangkan analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 26.

 

            Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (Uji t) terlihat bahwa Kualitas Produk (X1) Berpengaruh Signifikan yaitu (0,000 < 0,05) dan besar pengaruhnya adalah 0,668 atau 66,8%. Harga (X2) terhadap Loyalitas (Y) dengan nilai sig (0,978 > 0,05) dan besar pengaruh nya adalah 0,03 atau 3,0%. Hasil pengujian secara simultan (uji f) menunjukan adanya pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) terhadap Loyalitas (Y) dengan nilai sig (0,000b < 0,05) dengan besar pengaruh nya 0.449 atau 44,9%.Adapun hasil penelitian ini adalah H1 menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas, diterima

 

Adapun hasil penelitian H1 adalah H0ditolak dan Ha diterima,sehingga hipotesis yang menyatakan Kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, diterima. H2 adalah H0di terima dan Ha ditolak,sehingga hipotesis yang menyatakan Harga berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, ditolak. Dan H3 adalah H0 ditolak dan H3 diterima, sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa kualitas produk (X1) dan Harga (X2) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan diterima.

 

 

Kata kunci: Kualitas Produk,Harga dan Loyalitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI