DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Personal Branding Ahmad Dhani melalui Instagram ( Analisis Isi Kuantitatif Pada Akun @ahmaddhaniofficial )
PENGARANG:NOVIA DENA MALINDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-08


ABSTRAK

 

Novia Dena Malinda Malinda, 1610414320026. (2021) Personal Branding Ahmad Dhani Melalui Instagram ( Analisis Isi Kuantitatif pada Akun @ahmaddhaniofficial ). Dibawah bimbingan Noviana Sari dan Achmad Bayu Chandrabuwono.

 

Personal branding dapat dilakukan oleh siapa saja, mulai dari masyarakat, tokoh politik, ataupun public figure. Salah satu public figure yang memanfaatkan media baru berupa mediasosial instagram sebagai wadah membentuk personal branding yaitu Ahmad Dhani. Ahmad dhani dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, pengusaha dan politikus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding Ahmad Dhani melalui instagram.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian analisis isi kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Subyek dan obyek penelitian dalam penelitian ini adalah akun instagram @ahmaddhaniofficial pada periode 30 desember 2019 hingga 30 desember 2020 dengan 300 konten unggahan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling untuk mengambil sampel sesuai kebutuhan dalam penelitian. Sampel yang diambil sebanyak 55 konten unggahan dan kemudian dianalisis menggunakan delapan konsep personal branding menurut Peter Montoya dan Tim Vandehey.

Hasil penelitian menunjukkan ini menunjukkan bahwa akun instagram @ahmaddhaniofficial menerapkan delapan konsep personal branding dari Peter Montoya dan Tim Vandehey. Delapan kategori tersebut menghasilkan reliabilitas yang reliable. Dari delapan konsep personal branding kategori yang dominan adalah kategori spesialisasi. Ahmad Dhani lebih menonjolkan spesialisasinya dalam bidang bermusik.

 

Kata kunci : Personal Branding, Ahmad Dhani, Media Baru, Analisis Isi

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI