DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Inovasi Produk, Lama Usaha, Dan Sikap Kewirausahaan Terhadap Pendapatan Pengusaha Sasirangan Di Kota Banjarmasin
PENGARANG:ELYANA RAMADHANIYATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-07-29


ABSTRAKSI

 

Ramadhaniyati, elyana (2020). Pengaruh Inovasi Produk, Lama Usaha, Dan Sikap Kewirausahaan terhadap Pendapatan Pengusaha Sasirangan Di Kota Banjarmasin. Pembimbing : Abdurrahman Sadikin, SE, MM

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah (1) inovasi produk berpengaruh terhadap pendapatan ; (2) lama usaha berpengaruh terhadap pendapatan; (3) sikap kewirausahaan berpengaruh terhadap pendapatan. Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua variabel atau lebih.

 

Populasi dalam penelitian ini yaitu pengusaha sasirangan dengan kriteria : sudah berbisnis minimal 2 tahun terakhir terhitung sejak 2019, memiliki modal awal usaha minimal Rp. 10.000.000,-, memiliki pendapatan minimal Rp.1.000.000,- dan memiliki paling sedikit 3 karyawan di Banjarmasin yang kemudian peneliti mendapatkan 42 responden. Sampel diambil menggunakan teknik nonprobability sampling. Analisis data yang digunakan berupa Regresi Linier Berganda.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap pendapatan; (2) lama usaha berpengaruh signifikan terhadap pendapatan; (3) sikap kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan.

 

Kata kunci : Inovasi Produk, Lama Usaha, Sikap Kewirausahaan dan Pendapatan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI