DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EKOWISATA TAMAN NASIONAL SEBANGAU DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG
PENGARANG:REZKI AULIARAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-05


Rezki AuliaRahman, D1C115031, 2021 Strategi Komunikasi Pemasaran Ekowisata Taman Nasional Sebangau dalam meningkatkan Pengunjung dibawah bimbingan Siswanto Rawali dan Putri Ayu Hidayaturrafiqah

Taman Nasional Sebangau dan Taman Nasional Tanjung Puting merupakan kawasan konservasi flora dan fauna ekosistem rawa gambut, sekaligus tempat destinasi wisata bagi para pengunjung nusantara dan mancanegara. Taman Nasional Sebangau memiliki jumlah pengunjung lebih sedikit dibanding dengan Taman Nasional Tanjung Putting.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran ekowisata Taman Nasional Sebangau dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif . Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Metode analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Balai Taman Nasional Sebangau dan Dinas Pariwisata dan Budaya Kalimantan Tengah dalam meningkatkan pengunjung Taman Nasional Sebangau adalah dengan melakukan hal-hal sebagai berikut, yaitu menentukan  tujuan komunikasi pemasaran, segmentasi, targeting, diferensiasi, positioning. Disamping itu juga menggunakan bauran promosi periklanan yang terdiri dari pemasaran langsung, promosi penjualan, pemasaran internet, dan public relations.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Ekowisata, Taman Nasional

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI